Dots of My Blog

Saya memulai menulis blog pada awal sekolah SMA, tahun 2010. Bersekolah di SMA terbaik di kota saya (Tabanan) tentu ada hal lebih juga yang saya diperoleh, salah satunya yakni wifi gratis yang saat itu mencapai 1Mb/s. Tentu, jangan bandingkan kondisi kemudahan akses internet pada tahun 2019 yang layanannya lebih cepat dan massive dengan saat tahun 2010-an, yang mana warnet-warnet masih sedang hangat dan daik daun. Jadilah saat itu saya mencoba membuat blog menggunakan domain gratisan pertama kalinya teddypradana.blogspot.com. Isinya artikel-artikel yang menurut saya keren tapi hasil copas blog sebelah dan tentu tulisan saya yang gak jelas jelas banget topiknya.

Kemudian, saat awal kuliah saya ikut kepanitiaan yang akhirnya mempertemukan saya dengan seseorang yang namanya Mas Hendro. Beliau adalah alumni luar biasa kampus saya dan kebetulan satu jurusan dengan saya. Dari beliau saya belajar dan akhirnya berhasil merubah blogspot saya menjadi teddypradana.com dan menggunakan email kontak@teddypradana.com. Setelah mendapatkan domain .com, saya pun mulai rajin menulis, tulisan saya saat itu berfokus pada dinamika kampus dan bidang ilmu saya, agroindustri.

Sampai lah pada saat ini, merupakan dekade ketiga. Sebelumnya saya memang mengalami kesulitan menggunakan blogger, terutama perihal sistem full codingnya yang kadang kalo saya lupa, ngerubah desain web dikit saja susahnya minta ampun. Saya juga mengikuti dan membaca beberapa blogger lain yang saya sukai dan mereka rata-rata menggunakan wordpress. Yang tak kalah penting juga, saya mulai sadar akan pentingnya keberadaan hosting untuk sebuah website.

Alhasil saat ini saya menggunakan platform wordpress karena kemudahan dan kenyamanan yang diberikan memang saya rasakan. Untuk titik ketiga ini, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Axel, si staff Kominfo ter-multitalent saat kita sama-sama di BEM Udayana. Walaupun usianya memang lebih muda dari saya dan jurusan teknik sipil yang diambil ga nyambung dengan teknologi, tapi bagi saya urusan IT ia orang yang update dan dapat diadalkan.

Jadi, di blog saya saat ini, saya ingin menjadi lebih umum untuk berbagi cerita-cerita sederhana saya mengenai pemikiran saya. Berbagi hal-hal baru yang saya lalui, baik terkait explore alam, teknologi, pekerjaan dan bisnis, studi yang saya jalani, atau hal lain yang menurut saya menarik. Mungkin, blog ini belum dapat berguna bagi orang lain, tapi semoga setidaknya melalui media ini, pada suatu masa saya dapat melihat lagi ke belakang jejak-jejak pemikiran saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top